Kisah Nabi Daud dan Ulat Merah


Kisah Nabi Daud dan Ulat Merah
Nabi Daud dan Ulat Merah | Rifai’s Blog. Assalamu’alaikum. Dalam kesempatan yang baik ini saya mau berbagi cerita nih, ceritanya tentang Kisah Nabi Daud dan Ulat Merah. Ada yang sudah tau? Kalau sudah, ya gak “papa” tapi “mama” (gak nyambung), Kalau belum, Ok deh langsung saja semak kisahnya berikut ini.
Al Kisah suatu ketika Nabi Daud a.s. duduk di serambi membaca Kitab Zabur melihat seekor ulat merah melata di tanah. Nabi Dawud a.s. lantas bertanya pada dirinya,
“Allah punya kehendak apa di balik ulat ini?”
Dan dengan izin Allah ulat Itu bisa bicara,
“ Wahai  Nabi Allah, bilamana siang datang, Allah mengilhamiku untuk mengucapkan. ‘Subhanalloh walhamdulillah wala ilahaillallahu allohu akabar……’ 1000 kali setiap harinya. Dan bila malam tiba Dia mengilhamiku mengucapkan ‘Allohumma sholli ‘alaa Muhammadinnabiyyilumiyyi wa’ala alihi wasohbihi wa salim’, 1000 kali. Lalu buat kau, lafadz apa yang harus ku katakan agar memperoleh kebajikan darimu!”
Saat itu juga Nabi Daud a.s. langsung menyesal karena meremehkan makhluk ulat, beliau langsung bertobat kepada Allah.

Demikianlah sifat dan keadaan para Nabi Allah, kekasih Allah, orang-orang shaleh dan orang-orang yang sudah zuhud kepada dunia.

(Imam Ghozali, Mukasyafatul Qulub : 13 )

Kiranya cukup ya, mudah-mudahan dengan adanya Kisah Nabi Daud dan Ulat Merah ini, bisa bermanfaat. Amin...

Reading Skill - Football

Reading Skill - Football | Ok Guys, here we will show you our 1st INTEGRATED COURSE ASSIGNMENT about Reading Skill when we were 1st Semester of study English at IKIP PGRI Semarang. Here, we talk about Football Skill. Let’s check it out...!

Created by:
1.    Rifai Yusuf (10420383)
2.    Tri Teguh Imanto (10420386)
3.    Irpan Subhan (10420354
4.    Zamrony As’ari (10420126)
5.    Itaun Nahar (10420125)

FOOTBALL

Football-Reading SkillFootball is one of the most popular sport in the world. That we know there are many leagues in every countries. Technique of football refers to a player's ability to perform specific mechanical movements such as kicking, trapping or throwing the ball. The mark of an experienced player is smooth, efficient motion and the ability to elegantly transition between different techniques.

Consonants Cluster List

Consonants Cluster List | Rifai’s Blog. Ok Guys I want to share a Consonants Cluster List that it’s Integrated Course Assignment when I was at 1st Semester in IKIP PGRI Semarang. Ok, lets chek it out...!

Consonant
Words
/h/
Cheif
That
The
Their
Them
they
When
While
/l/
Claimed
Clear
Climbed
Fleeing
/m/
Small

Download Game Gratis Baru Full Version


Download Game PC Terbaru, Download Game PC Gratis, Download Game PC Terlengkap, Download Game PC Full Version, Full Crack title=
Download Game PC Terbaru, Download Game PC Gratis, Download Game PC Terlengkap, Download Game PC Full Version, Full Crack...? Ok, saya kasih tau deh, tempat-tempat paling asik, paling pas, paling puas buat Download Game PC Terbaru, Download Game PC Gratis, Download Game PC Terlengkap, Download Game PC Full Version, Full Crack. Main game itu memang asik ya, apalagi kalau lagi bosen, main game bisa jadi obatnya (bagi yang suka game). Apalagi sekarang nih, yang lagi populer ada Game Angry Birds Rio, Game Angry Birds Season, Angry Birds for PC Windows 7 & Windows XP. OK, simak nih alamat-alamat website yang menyediakan Game-Game Terbaru, Terlengkap, Full Version:

www.Games.Co.Id
www.bigantgames.com
www.gametop.com

Tugas Guru

Tugas Guru | Rifai’s Blog. Masih dalam ranah Pengantar Ilmu Pendidikan dan Guru. Setelah kemarin Kode Etik Guru/Pendidik, sekarang Tugas Guru/Pendidik. Guru memiliki banyak tugas, baik yang terikat oleh dinas maupun di luar dinas, dalam bentuk PENGABDIAN. Guru merupakan profesi / jabatan atau pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus sebagai dan tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang di luar bidang pendidikan. Beberapa Tugas Guru adalah:

1.      Bidang Profesi
meliputi :
• Mendidik    : meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup.
• Mengajar   : meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
• Melatih      : mengembangkan keterampilan-keterampilan pada siswa.
2.      Bidang Kemanusiaan
Guru di sekolah harus dapat menjadikan dirinya sebagai orangtua kedua yang mampu menarik simpati sehingga ia menjadi idola parasiswanya, dan menjadi motivasi bagi siswanya dalam belajar.

Kode Etik Guru Sebagai Pendidik

Kode Etik Guru
KODE ETIK GURU / PENDIDIK | Rifai's Blog. OK, Mas Bro dalam postingan kali ini saya mau sharing tentang tugas kuliah ane ketika dulu semester satu nih. Tugas Pengantar Ilmu Pendidikan(PIP), yaitu tentang Kode Etik Guru sebagai Seorang Pendidik. Seorang calon guru ataupun Guru, haruslah mengetahui Kode-Kode Etik Guru. Langsung saja, inilah Kode Etik Guru sebagai Seorang Pendidik:
1.      Guru berbakti membimbing anak didik seutuhnya untuk membentuk manusia pembangun yang berjiwa Pancasila.
2.      Guru memiliki kejujuran Profesiona ldalam menerapkan Kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing-masing.
3.      Guru mengadakan komunikasi terutama dalam memperoleh informasi tentang anak didik ,tetapi menghindarkan diri dari segala bentuk penyalahgunaan.
4.      Guru menciptakan suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang tua murid sebaik-baiknya bagi kepentingan anak didik.
5.      Guru memelihara hubungan dengan masyarakat disekitar sekolahnya maupun masyarakat yang luas untuk kepentingan pendidikan.
6.      Guru secara sendiri-sendiri dan atau bersama-sama berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu Profesinya.

Trik Membuat Menu di bawah Header Blog


Trik Membuat Menu Dibawah Header Blog | Rifai’s Blog. Yupz, sedulur-sedulur setelah kemarin say posting Trik Membuat Menu Breadcrumbs, sekarang saya akan bahas Trik Membuat Menu Dibawah Header Blog. Sedulur-sedulur tau kan yang dimaksud dengan menu dibawah header? Contohnya seperti yang ada di Rifai’s Blog ini. Gimana sedulur? Tertarik ingin Membuat Menu Dibawah Header Blog seperti di Rifai’s Blog ini?

Trik Membuat Menu Dibawah Header Blog sangatlah mudah. OK, langsung saja ikuti
langkah-langkah berikut:
1.     Seperti biasa, Login ke blogger.com
2.     Klik Tata Letak / Design
3.     Pilih tab Edit HTML
4.     Beri tanda centang pada kotak kecil di samping "tulisan Expand Template Widget"
5.       Klik Download Full Template. Ini buat jaga-jaga.

Trik Membuat Menu Navigasi Breadcrumbs


Trik Membuat Menu Navigasi Breadcrumbs
Trik Membuat Menu Navigasi Breadcrumbs | Rifai’s Blog. Yupz, sedulur-sedulur Breadcrumbs-Navigation merupakan hal yang cukup penting bagi sedulur-sedulur yang lagi belajar Optimasi SEO. Menu Navigasi Breadcrumbs merupakan navigasi yang menampilkan site map blog kita. Menu Navigasi Breadcrumbs merupakan salh satu teknik yang bisa meningkatkan SEO kita biar lebih SEO Friendly karena tool ini mempermudah Search Engine menemukan artikel kita. Selain itu, Breadcrumbs-Navigation juga mempermudah pengunjung untuk menemukan tag artikel kita mulai dari "Home » Kategori » Judul Postingan".
Trik Membuat Menu Navigasi Breadcrumbs sangatlah mudah. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut:
1.     Seperti biasa, Login ke blogger.com
2.     Klik Tata Letak / Design
3.     Pilih tab Edit HTML
4.     Beri tanda centang pada kotak kecil di samping "tulisan Expand Template Widget"
5.     Klik Download Full Template. Ini buat jaga-jaga Gan.
6.     Setelah itu silakan cari kode ]]></b:skin>, biar lebih mudah dalam mencari,  tekan tombol F3 di Keyboard / Ctrl + F.

Kehidupan Imam Ghozali


Kehidupan Imam Ghozali
Kehidupan Imam Ghozali | Rifai’s Blog. Setelah kemarin posting Ciuman Mesra|Ciuman Romantis-Pembawa Sengsara, sekarang saya akan share tentang Ringkasan Kehidupan Imam GhozaliNama asli Imam ghozali adalah Muhammad bin Muhammad bin Ahmad, Al Imamul Jalil, Abu Hamid Ath Thusi Al Ghozali. Lahir di Thusi daerah Khurassan wilayah Persia tahun 450 H (1059).
Pekerjaan ayah Imam Ghozali adalah memintal benang dan menjualnya di pasar-pasar. Dia termasuk ahli tasawuf yang hebat. Dan sebelum meninggal dunia, dia berwasiat kepada teman akrabnya yang bernama Ahmad bin Muhammad Ar Rozakani agar dia mau mengasuh Al Ghozali. Maka ayah Imam Ghozali menyerahkan hartanya kepada Ar Rozakani untuk biaya hidup dan belajar Imam Ghozali.
Proses singkat belajar mengajar Imam Ghozali :
Belajar pada orang tua asuhnya sebagaimana wasiat ayah Imam Ghozali. Kemudian hijrah ke Jurjan belajar pada Abu Qosim Al Ismaili, lalu kembali lagi ke Thusi. Dan beliau  mentap di tanah kelahirnnya selama 3 tahun. Setelah itu berangkat lagi belajar ke Naizabur.

Ciuman Mesra Pembawa Sengsara

Ciuman Mesra Ciuman Romantis Pembawa Sengsara
Ciuman Mesra – Pembawa Sengsara. Wah, ini sdulur-sedulur, hati-hati dengan Ciuman Mesra, karena bisa membawa kita dalam kesengsaraan. Saya kasih nama ciuman mesra biar menarik, hihihihi....Tau gak, dalam Kitab Mukasyafatul Qulub, karangan Imam Ghozali, disebutkan bahwa 1 Ciuman=500 tahun di penjara di akhirat. Wah, ngeri ya.....makanya sedulur-sedulur, jangan coba-coba deh...!
Yang dimaksud disini Ciuman Mesra | Ciuman Romantis antara laki-laki dan perempuan yang belum Harim lho ya....dan itu merupakan hal yang bertentangan dengan ajaran Akhlaqul Karimah yang dicontohkan Rasulullah SAW.
Sedulur, saya punya cerita nih, saya kutip dari Kitab Mukasyafatul Qulub, karangan Imam Ghozali.

Akhlq-Akhlaq Rasulullah SAW


Akhlaq-akhlaq Rasulullah SAWAkhlaqul Karimah Rasulullah SAW – Sedulur-sedulur tau kan, kalau diintara tugas Rasulullah SAW diutus ke dunia ialah untuk menyempurnakan akhlaq? Lalu seperti apa sih Akhlaqul karimah Rasulullah tersebut?
Inilah beberapa Akhlaq-Akhlaq Rasulullah SAW yang harus kita ikuti:

·         Baginda memilik perasaan yang halus
·         Beliau mengambil wudhu' sebelum tidur dan berzikir hingga lena
·         Suka makan beramai-ramai daripada berseorangan
·         Bencikan kemegahan dan perhiasan yang cantik melambangkan kesombongan dan    kemegahan
·         Sangat elok dan sempurna wajahnya
·         Beliau makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang
·         Tidak pernah mengumpat , mencerca atau menghina orang lain
·         Baginda memelihara rambutnya dengan kemas
·         Baginda memakai serban di atas kopiahnya
·         Suka membalas hadiah
·         Baginda mengucapkan salam kepada ahli rumah ketika hendak keluar atau masuk
·         Baginda sangat berlemah-lembut dengan isterinya dan ahli keluarganya

Hukum Merayakan Valentine Day


Hukum merayakan valentine day bagi umat islam
Hukum Merayakan Valentine Day – Mungkin sedulur-sedulur bertanya-tanya Gimana sih Hukumnya Merayakan Hari Valentine bagi seorang Muslim? Ok, sekarang saya akan mencoba share apa yang saya ketahui tentang Valentin Day yang sama daptkan dari berbagai sumber. Baik dari sumber Al Qur’an, hadits, atau ijtihad Ulama.
Ternyata, Hari raya cinta atau sering dikenal dengan nama Valentine Day adalah hari raya Romawi jahili, kemudian perayaan itu berlanjut sampai setelah masuknya Romawi ke dalam Nasrani. Dan tahukah sedulur-sedulur semua? Bahwa hari raya itu berkaitan dengan pendeta yang dikenal dengan nama Valentine yang dihukum mati pada 14 Februari tahun 270 M. Hari raya itu senantiasa dirayakan oleh orang-orang kafir dan mereka menyebarkan kemesuman dan kemunkaran di dalamnya hingga akhirnya samapi ke kalangan kita umat Islam, orang Indonesia.
Seorang Muslim tidak boleh merayakan hari-hari raya orang kafir sama sekali sebagai contoh Valentine Day,  karena hari raya itu termasuk hitungan syara’ yang wajib diikat dengan nash.

Daftar Isi

Background




 

Alexa Rank

Pengunjung